ANALISIS KELEBIHAN DAN KEKURANGAN
DALAM KALIMAT IKLAN SEBUAH PRODUK
1. Teh
P***K :
“Dari
Pucuk teh terbaik ada di the pucuk harum, rasanya pas, nggak kemanisan. Teh
pucuk harum, rasa the terbaik ada dipucuknya”.
a) Kelebihan
: Kalimat iklannya sangat jelas, dan menggambarkan kondisi sebenarnya teh
p***k.
b) Kekurangan
: Dalam kalimat disebutkan diambil dari pucuk, tidak semua karena ada juga yang
benar-benar berasal dari daunnya.
2. F*******A
:
“Mulai
hari dengan yang fresh, be ready go with f*******a, jeruknya florida orange,
real fresh, real orange pulp, so juicy!! F*******a fresh tanpa pengawet, nggak
bikin worry, enak dinikmati dimana aja. F*******a with rel pulp. SO JUICY !!”
a) Kelebihan
: Kalimat iklan ini benar-benar member semangat bagi konsumen dan sangat
menarik minat konsumen untuk mengkonsumsi minuman segar ini (termasuk saya yang
sangat suka minuman ini).
b) Kekurangan
: Terlalu banyak kalimat yang memakai bahasa inggris, karena tidak semua
konsumen mengerti, contohnya untuk pedagang asongan, pedagang kaki lima yang
dipinggir-pinggir jalan atau konsumen biasa yang mungkin tidak terlalu paham
dengan kalimat iklannya.
3. K*C
:
“Ini
baru burger yang beda, renyahnya dahsyat, dengan patty daging ayam utuh, dipadu
mayonnaise, zuper saus, keju cheedar, fresh lettuce K*C ZUPER KRUNCH nikmati
tiap gigitan. Sensasional, baru K*C ZUPER KRUNCH mulai Rp. 20.000an”.
a) Kelebihan
: Bagi siapa saja yang melihat/membaca iklannya ini pasti akan tergiur untuk
membeli dan memakannya, apalagi harganya cukup standar untuk sebuah makanan
yang bisa dibilang wow.
b) Kekurangan
: Kadang iklan dan asli suka berbeda.
4. C*****O
:
“C*****o
dari kentang asli pilihan, dengan wavy cut yang bikin kelejatan bumbu c*****o
menyatu disetiap lekuaknnya. Rasanya? Hmm asli. Benar-benar berasa. Saat nongkrong.
Saatnya C*****O.
a) Kelebihan
: Semua kalangan memang sangat suka dengan mengemil sesuatu yang gurih dan
kriuk untuk dijadikan santapan saat bersantai. Dengan iklan ini para konsumen
akan sangat suka dengan berbagai varian rasa dari produk ini.
b) Kekurangan
: Untuk kalimat iklan cemilan seperti ini sangat banyak iklannya. Maka dari itu
produk ini harus bisa mengiklankan dengan berbeda.
5. F***
and L****Y :
“
Iya. Aku akan menikah, tapi setelah lulus S2. Aku juga harus terpelajar, punya
karir bagus, biar bisa sama dia dan jadi jodoh yang pas. Jadi sama kan?”
a) Kelebihan
:Dari kalimat iklan ini mungkin terbilang bagus karena jika kita sebagai wanita
bisa maju maka kita sebagai wanita tidak akan dipandang sebelah mata lagi.
Walaupun dalam kepala keluarga, pria lah yang akan memenuhi tanggung jawab.
b) Kekurangan
: Kalimat iklan ini sebenarnya sangat tidak cocok dengan produk yang akan
dipromosikan.
Sumber kalimat iklan :
0 komentar:
Posting Komentar